pembelaan gaza

Hari ke-19, Korban 975 Gugur, 4300 Luka-luka

Gaza – Infopalestina: Korban agresi Israel ke Jalur Gaza di hari ke-19 meningkat menjadi 975 gugur syahid dan 4300 luka akibat operasi serangan udara, darat, dan laut serdadu zionis dalam beberapa jam terakhir.

Dr. Muawiyah Hasanain, kepala UGD di Depkes Palestina menegaskan kepada Infopalestina kelmarin Selasa (13/1) bahwa jumlah korban gugur syahid hingga saat ini meningkat menjadi 975 orang, 311 anak-anak, 95 wanita. Dr. Hasanain menegaskan bahwa jumlah korban luka akibat agresi Israel kini sudah mencapai 4300 orang, 375 di antaranya dalam keadaan kritis dan 1500 adalah anak-anak serta 690 dari kalangan wanita.

Selain itu korban di kalangan kumpulan perubatan berjumlah 13 orang gugur, 32 lainnya luka-luka, 15 kenderaan ambulans dihancurkan Israel dan sejumlah kenderaan pembantu perubatan sipil juga rosak oleh Israel.

Al-Qassam Susupi Pasukan Israel dan Hancurkan Kendaraan Militer

Gaza – Infopalestina: Batalion Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas mengungkapkan bahwa para pejuangnya berhasil menyusup ke belakangan barisan pasukan Israel yang menyerang timur bukit Al-Kashif, utara Jalur Gaza dan menghancurkan sejumlah kendaraan militer mereka seutuhnya.

Dalam pernyataan yang diterima oleh Infopalestina Batalion menegaskan bahwa dengan pertolongan Allah dan taufiq-Nya kepada para mujahidin, Batalion Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam berhasil menyusup pada 19;00 petang Selasa kelmarin (13/1) ke bagian belakangan barisan musuh di wilayah Al-Wade timur bukit Al-Kashif. Itu mereka lakukan setelah berhasil memonitor puluhan pasukan Israel yang merangsek ke wilayah tersebut. Beberapa saat kemudian mereka menghancurkan sejumlah kendaraan militer Israel yang mereka susupi.

Dua bom penghancur jenis Shawadl 3 berhasil mereka ledakkan terhadap dua kendaraan pengangkut militer Israel, satu di antaranya dihancurkan seutuhnya. Disamping itu mereka juga berhasil menghancurkan sebuah tank Israel dengan misil RPG anti tank dan mengenainya. Pada saat tank-tank Israel lain berusaha menyelamatkan korban tewas dan luka, mujahidin Al-Qassam menyerang mereka dengan bom Shawadl 3 dan menghancurkanya secara utuh.

Batalion menegaskan bahwa para pejuang mereka berhasil kembali ke pangkalan dengan selamat setelah melakukan operasi jihad yang pelik ini. Sejumlah pasukan Israel tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam operasi jihad Al-Qassam yang kali memberikan tamparan telak kepada elit militer Israel. Para serdadu Israel juga dikagetkan dengan serangan jihad kali ini yang mereka kira peralatan militer mereka memberikan pengamanan.

Batalion Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam menegaskan pihaknya akan terus melakukan aksi pembelaan terhadap tanah air Palestina di Jalur Gaza dan memberikan pelajaran berharga hingga para penjajah Israel kabur dari Palestina. (bn-bsyr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s